Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Roll Film Terbaik

Mengingat fotografi analog yang masih beroperasi sampai sekarang. Menjadikan roll film juga masih banyak yang memerlukannya. Meskipun zaman sudah modern, tidak menutup kemungkinan bahwa para fotographer masih berminat untuk menggunakan kamera analog. Walau hasilnya berbeda, itulah yang dicari karena unik dan menarik.

Rekomendasi Roll Film Terbaik

Roll Film

Di era digital seperti sekarang ini, tidak menutup kemungkinan bahwa kamera analog masih banyak diminati oleh para fotographer. Terlebih lagi masih menjadi tren paling populer pada kaum muda kekinian. Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih roll film, berikut ada beberapa rekomendasi.

1.  Kodak Gold 200 dan Colorplus 200

Jenis roll film yang direkomendasikan untuk Anda para pecinta kamera analog, yaitu Kodak Gold 200. Keunggulannya adalah warna yang dihasilkan sangat cerah dan cenderung berwarna kuning keemasan. Sangat cocok digunakan saat pagi dan siang, untuk kisaran harganya Rp 100.000 saja.

Ada juga roll film Kodak Colorplus 200, film ini mempunyai kekuatan yang hampir menyerupai Kodak Gold sebelumnya dan juga Potra. Banyak para pengguna yang mengatakan, bahwa roll film ini merupakan versi murahnya. Biasanya tersedia di market place dengan kisaran harga Rp 85.000 hingga Rp 90.000.

2.  Cira Film 200 dan Kodak Proimage 100

Kemudian, ada Cira Film 200 merupakan film yang termasuk hasil dari modifikasi Kodak Vision. Cira ini berasal dari Indonesia dan termasuk hasil kolaborasi dari Tokotempodulu serta Morninggiant. Hasil filmnya kehijau-hijauan, sangat cocok untuk fotografi lingkungan sekitar. Harganya mulai Rp 85.000.

Selain itu, ada Kodak Proimage 100 merupakan salah satu roll film yang sangat cocok digunakan untuk fotografi orang. Seperti misalnya foto keluarga, yang terpenting berkaitan erat dengan manusia. Kisaran harga dari Kodak Proimage 100 sendiri adalah Rp 120.000 atau bisa lebih murah jika Anda mencarinya di komunitas analog.

3.  Fujicolor C200 dan Kodak Ultramax 400

Anda juga bisa mencoba roll film Fujicolor C200 ini. Hasil filmnya berkarakter hijau dan juga sangat keren. Roll ini sangat cocok bila digunakan untuk fotografi lingkungan sekitar atau bahkan foto yang berkaitan erat dengan manusia. Sedangkan harganya, berkisar sekitar Rp 90.000 hingga Rp 120.000.

Kodak Ultramax 400 merupakan seri Gold dengan menggunakan ISO 400. Hasilnya pun juga sama saja dengan versi Goldnya. Bila Anda suka dengan hasil foto tampilan retro yang hangat serta inheren, Kodak ini sangat cocok menjadi pilihan. Harganya sekitar Rp 120.000 hingga Rp 150.000.

4.  Sunday Morning 100 dan Rollei 400S

Sunday Morning 100 merupakan roll film buatan orang Indonesia. Hasilnya sangat mirip dengan film Cira, mengingat pembuatnya sama Morninggiant. Jadi, mungkin hasilnya tidak akan jauh berbeda. Sedangkan untuk harganya, biasanya di market place sekitar Rp 90.000 sampai dengan Rp 120.000.

Kemudian, Rollei 400 S merupakan film yang hasilnya hitam putih. Mempunyai sedikit grain dan juga kontras cukup tinggi. Sedangkan untuk ISO filmnya sekitar 400 dan juga memiliki 36 frame. Untuk harganya sendiri biasanya sekitar Rp 85.000, di beberapa market place mungkin akan berbeda – beda.

5.  Ilford Delta 400

Selanjutnya, ada jenis roll film bernama Ilford Delta 400 merupakan film yang menghasilkan hasil foto monokrom. Film ini buatan dari Harman Technology, sangat cocok untuk fotografi pernikahan atau bahkan di jalanan.

Ilford Delta 400 memiliki grain yang sedikit, sehingga hasil gambarnya jauh lebih jernih. Roll film ini juga dibekali 36 frame dan juga ISO 400. Sedangkan harganya sekitar Rp 150.000 sampai dengan Rp 200.000 di beberapa market place.

Itulah beberapa penjelasan mengenai rekomendasi roll film terbaik, Anda bisa memilih di antara roll film tersebut di atas. Sesuaikan dengan keperluan saja dan cari produk di beberapa market place. Biasanya akan ada kisaran harga yang berbeda, bisa juga mencari di komunitas analog jika ingin murah.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Roll Film Terbaik "